Mantap! MXGP Samota Diakui Dunia

Senin, 05 September 2022 – 16:28 WIB
Mantap! MXGP Samota Diakui Dunia - JPNN.com NTB
MXGP 2022 digelar pada 24-26 Juni 2022. Foto: Humas Kemenparekraf

ntb.jpnn.com, MATARAM - Seri Kejuaraan Dunia Motocross (MXGP) yang berlangsung di Samota-Sumbawa pada 25-26 Juni lalu memberikan kesan mendalam.

Kesan tersebut memancar indah di mata penonton internasional, yang berujung pada penghargaan untuk kategori MXGP Best Media Opportunity dalam MXGP Awards 2022 di Turki, Minggu (4/9) waktu setempat.

Dilansir laman resmi MXGP, penganugerahan tersebut dihadiri CEO Infront Moto Racing David Luongo dan Presiden Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) Jorge Viegas.

Meski baru kali pertama bergulir, Sumbawa dinilai mampu menggelar seri ke-12 di Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan baik.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah dalam akunnya di Instagram mengunggah cuplikan video penghargaan tersebut dan mengucapkan selamat kepada masyarakat Sumbawa.

"Selamat MXGP Samota mendapat penghargaan dunia. Selamat kepada teman-teman, Pemda Kabupaten Sumbawa yang menyambut tamu luar biasa sehingga meninggalkan kesan yang luar biasa dan sulit dilupakan," kata Zulkieflimansyah.

Malam penghargaan ini sekaligus menutup rangkaian perlombaan MXGP musim 2022.

Tim Gajser asal Slovakia yang menjadi juara dunia sekaligus menyapu bersih dua race MXGP Samota-Sumbawa dinobatkan sebagai pebalap terbaik tahun ini.

Gelaran balap MXGP di Samota diakui dunia dan mendapat penghargaan dalam MXGP Awards 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News