Track Improvement Menjelang WSBK, Sirkuit Mandalika Ditutup Sementara

Jumat, 26 Agustus 2022 – 17:00 WIB
Track Improvement Menjelang WSBK, Sirkuit Mandalika Ditutup Sementara - JPNN.com NTB
Sirkuit Mandalika, Lombok. Foto: tangkapan layar di akun Facebook milik Gubernur NTB Zulkieflimansyah

ntb.jpnn.com, SIRKUIT MANDALIKA - Menjelang ajang balap motor internasional, ITDC melakukan track improvement pada Sirkuit Mandalika.

Kegiatan track improvement ini dikerjakan oleh PT PP (Persero) dengan sub kontraktor konsultan desain dan supervisi Studio Dromo Italia.

Konsultan ini juga yang mendesain dan membangun sejumlah sirkuit balap di dunia seperti Silverstone Circuit di Silverstone - Inggris, Spa-Francorchamps di Belgia, Mugello Circuit Italia, serta Street Circuit di Singapura.

Di samping melakukan track improvement, ITDC dan MGPA juga sedang berupaya untuk mendapatkan homologasi roda empat dari FIA bekerjasama IMI.

Pekerjaan track improvement dimulai pada 20 Agustus 2022 dengan pembongkaran area gravel bed di tikungan 10, 11, dan 12. 

"Karena untuk pekerjaan pelebaran run off, ITDC-MGPA perlu membersihkan area gravel terlebih dahulu, kemudian baru melanjutkan pelebaran run off," sambung Bram.

Sebelumnya, pihak FIA sendiri telah memberikan catatan dan rekomendasi mengenai pembenahan yang perlu dilakukan di Pertamina Mandalika International Circuit.

Salah satunya dengan membenahi area pit-in sambil konsultan terpilih melakukan perbaikan pada desain Sirkuit.

Menjelang perhelatan WSBK, Sirkuit Mandalika menjalani track improvement dan ditutup sementara bagi pengunjung
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia