Sirkuit Mandalika Memakan Korban, Pemerintah Bangun 120 Rumah Pengganti

Minggu, 07 Agustus 2022 – 10:49 WIB
Sirkuit Mandalika Memakan Korban, Pemerintah Bangun 120 Rumah Pengganti - JPNN.com NTB
Sirkuit Mandalika. Foto : Ricardo/JPNN.com

ntb.jpnn.com, SIRKUIT MANDALIKA - Ratusan warga sempat digusur karena adanya pembangunan Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kini, ratusan warga yang menjadi korban penggusuran tersebut kini bisa bernapas lega.

Pemerintah telah membangun rumah pengganti bagi warga yang terdampak dari pembangunan Sirkuit Internasional Mandalika tersebut.

Wakil Bupati Lombok Tengah M. Nursiah mengatakan, ada 120 rumah yang dibangun dan akan ditempati warga dari Dusun Ebunut dan Dusun Ujung Lauk, Desa Kuta.

Pembangunan rumah ini berlokasi di Dusun Ngoleng, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Nursiah menyebutkan, saat ini pihaknya sedang memastikan kelengkapan sarana dan prasarana yang ada di lokasi pembangunan rumah tersebut.

Ada beberapa hal yang masih perlu diselesaikan seperti pusat pelayanan terpadu (posyandu), air bersih, jaringan listrik, jalan raya, dan musala.

"Yang kami pastikan itu seperti sarana dan prasarana layaknya permukiman warga pada umumnya. Dengan begitu, warga merasa nyaman dan aman menempati permukiman itu," kata Nursiah, kepada JPNN, Sabtu (6/8).

Pembangunan Sirkuit Internasional Mandalika di NTB mengakibatkan ratusan warga digusur, pemerintah membangun 120 rumah pengganti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News