NTB Genjot Kegiatan Olahraga, Manfaatnya Segudang

Sabtu, 06 Agustus 2022 – 14:02 WIB
NTB Genjot Kegiatan Olahraga, Manfaatnya Segudang - JPNN.com NTB
Ilustrasi. Gunung Barujari dilihat dari Danau Segara Anak, Gunung Rinjani.

ntb.jpnn.com, GUNUNG RINJANI - Rinjani Color Run (RCR) 2022 yang digagas oleh Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Nusa Tenggara Barat didaulat menjadi kegiatan pariwisata tahunan.

Kadispar Lotim Iswan Rahmadi menambahkan, Pemkab Lombok Timur siap mengakomodasi kebutuhan teman-teman panitia RCR untuk mendukung kesukseskan acara tersebut.

"Makanya kami tantang kesiapan teman-teman panitia, RCR ini kita akan masukkan jadi event tahunan daerah kita. Siap gak event ini digelar lagi tahun depan, kita tunggu dulu kepastian dari kepala LKBN Antara Biro NTB Pak Riza Fahriza yang menggagas RCR," ujar Iswandi.

Menurut dia, semakin banyak event digelar di wilayah daerah setempat itu menandakan masyarakat daerah itu maju dan berpotensi untuk dikembangkan.

"Bagus itu, semakin banyak event digelar ditempat kita itu nilai plus buat daerah. Artinya mengangkat perekonomian masyarakat dari sektor pariwisata," ucap Iswandi.

Terlebih event ini digelar dalam rangkaian dari kegiatan menyambut peringatan HUT ke-77 RI dan HUT Lombok Timur.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Lombok Timur, tak terkecuali warga Sembalun untuk menyukseskan dan mendukung event RCR," imbuhnya.

Sementara itu, Kabiro LKBN Antara NTB, Riza Fahriza, mengatakan tujuan diselenggarakannya event ini tidak lain untuk menggairahkan dunia pariwisata dan sektor UMKM di NTB.

NTB makin menggenjot pengadaan kegiatan olahraga, manfaatnya segudang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News