MotoGP Jadi Bekal, Dispar Gelar Festival Kuliner untuk Sambut WSBK 2022

Jumat, 05 Agustus 2022 – 15:19 WIB
MotoGP Jadi Bekal, Dispar Gelar Festival Kuliner untuk Sambut WSBK 2022 - JPNN.com NTB
Pembalap Team HRC Leon Haslam memacu kecepatannya saat sesi latihan bebas kedua (FP2) WSBK 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (19/11/2021). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/wsj.

ntb.jpnn.com, SIRKUIT MANDALIKA - Ajang balap motor dunia World Superbike (WSBK) akan digelar di Sirkuit Mandalika pada Oktober-November 2022.

Dinas Pariwisata Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat berencana menggelar festival kuliner untuk menyambut gelaran tersebut.

"Festival kuliner ini untuk menyambut tamu-tamu kita yang datang dari luar daerah, agar bisa menikmati aneka kuliner khas Kota Mataram dan NTB pada umumnya pada satu tempat terpadu," kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Mataram H Nizar Denny Cahyadi, Kamis (4/8).

Festival kuliner yang digelar Dispar Kota Mataram saat MotoGP Maret 2022, cukup sukses sehingga itu menjadi pengalaman untuk melaksanakan kegiatan serupa.

"Persiapan tidak terlalu berat, karena sudah ada pengalaman saat MotoGP. Tinggal dipersiapkan teknisnya," katanya.

Dalam kegiatan festival kuliner tersebut, Dispar akan melibatkan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menegah (UMKM) se-Kota Mataram.

Menyinggung tentang ketersediaan kamar hotel, Denny menyebutkan, terdapat 4.730 kamar hotel di Kota Mataram, baik hotel bintang maupun nonbintang.

Saat MotoGP, kamar hotel yang tersedia itu hampir 100 persen terisi.

Berbekal pengalaman saat MotoGP, Dispar Kota Mataram menggelar festival kuliner untuk menyambut WSBK 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News