Info Liga Santri 2022: Kualifikasi Piala Kasad di Lombok Tengah Berhasil Jalin Silaturahmi

Senin, 18 Juli 2022 – 12:09 WIB
Info Liga Santri 2022: Kualifikasi Piala Kasad di Lombok Tengah Berhasil Jalin Silaturahmi - JPNN.com NTB
Pemain Liga Santri saat bertanding di lapangan umum Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (ANTARA/Istimewa)

ntb.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Babak kualifikasi Liga Santri PSSI Piala Kasad TNI 2022 wilayah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) telah berakhir.

Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan mengatakan, salah satu tujuan Liga Santri adalah sebagai wadah pembinaan potensi generasi muda santri di bidang olahraga sepak bola.

"Liga Santri ini untuk mencari talenta-talenta yang berbakat sebagai generasi penerus bangsa, khususnya dari para santri yang ada di seluruh wilayah Indonesia," katanya.

Para juara liga Santri tingkat Kabupaten Lombok Tengah akan berkompetisi dengan tim-tim terbaik setiap Kabupaten/Kota untuk bertanding di tingkat Provinsi NTB hingga nasional.

"Semoga tim sepak bola yang berhasil mewakili Lombok Tengah bisa menjadi juara di tingkat provinsi NTB bahkan nasional," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri mengatakan, dengan adanya liga santri ini diharapkan ke depan dari sekian banyak santri yang berasal dari berbagai Pondok Pesantren (Ponpes) di Lombok Tengah bisa terus memberikan pembinaan fisik.

"Pertandingan ini merupakan ruang yang diberikan kepada para santri untuk menunjukkan keterampilan dan bakat yang dimiliki," katanya.

Kegiatan pertandingan sepak bola seperti liga santri ini memang tujuannya agar salah satunya untuk menjadi pemenang atau juara.

Info terbaru Liga Santri 2022: Babak kualifikasi Piala Kasad di Lombok Tengah berhasil menjalin silaturahmi
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia