MXGP Indonesia Sukses, Sumbawa Ditarget Jadi Pusat Motor Trail

Senin, 18 Juli 2022 – 07:36 WIB
MXGP Indonesia Sukses, Sumbawa Ditarget Jadi Pusat Motor Trail - JPNN.com NTB
Tom Vialle melakukan lompatan saat sesi kualifikasi pada seri ke-12 kejuaraan dunia motocross kelas MX2 Samota 2022 di Sumbawa, NTB. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.

ntb.jpnn.com, SAMOTA - Gelaran balap Motocross Grand Prix (MXGP) di Samota, Sumbawa bisa dikatakan sukses.

Hal tersebut membuat Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah optimistis untuk menjadikan Pulau Sumbawa sebagai pusat motor trail di Indonesia.

"(Dengan) Adanya Sirkuit Samota, kami optimis Sumbawa akan menjadi pusat motor trail di Indonesia," ujarnya pada saat membuka Event Cross Country Samota 2022, di Sirkuit Samota, Minggu (17/7).

Ia mengatakan, nantinya masyarakat NTB harus bisa memproduksi segala macam aksesoris yang berkaitan dengan motor trail.

"Bisa dimulai dari produksi baju, celana, sepatu trail hingga nanti jauh ke depan masyarakat NTB dapat memproduksi motor trail sendiri, tentu hal ini berdampak positif bagi ekonomi di daerah Sumbawa," terangnya.

Untuk itu, ia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan sejumlah pihak terkait, agar sirkuit ini tak hanya dijaga tetapi dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin.

"Selain dijaga dan ditumbuhi pepohonan, saya ingin agar Pemerintah Kabupaten Sumbawa dapat menjadikan tempat ini menjadi tempat wisata bagi masyarakat Sumbawa bahkan nasional hingga internasional," katanya.

Bupati Sumbawa, Mahmud Abdullah, menyatakan kesiapannya untuk menjaga sekaligus memanfaatkan sirkuit Samota.

Gelaran balap MXGP Indonesia mendulang kesuksesan, Sumbawa ditarget akan menjadi pusat motor trail

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News