Punya Senjata MotoGP, NTB Jadi Kandidat Tuan Rumah PON 2028

Rabu, 06 Juli 2022 – 10:16 WIB
Punya Senjata MotoGP, NTB Jadi Kandidat Tuan Rumah PON 2028 - JPNN.com NTB
Sirkuit MotoGP di Mandalika, NTB. Foto dok PT PP

ntb.jpnn.com, SENAYAN - Akankah Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII 2028?

Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) secara resmi telah mendaftarkan diri sebagai calon tuan rumah bersama PON ke-22 tersebut.

Kedua provinsi di Kepulauan Nusa Tenggara ini telah menyerahkan berkas persyaratan kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Calon Tuan Rumah PON XXII Tahun 2028 di Kantor KONI Pusat, Senayan, Jakarta, Selasa (5/7).

"Saya bersama rekan saya dari NTB bersama-sama mendaftarkan diri menjadi tuan rumah PON XXII tahun 2028 dan bersyukur kami diterima secara baik. Dokumen-dokumen kami juga sudah diterima dengan baik,” kata Wakil Gubernur NTT Josef A. Nae Soi.

NTB dan NTT siap menghadirkan arena pertandingan yang berstandar nasional dan internasional.

"Dengan perasaan bangga, bahagia, antusiastis, dan penuh harap, semoga niat baik kami bersama saudara kami dari NTT menjadi tuan rumah kembar PON XXI tahun 2028 mendapatkan sesuatu yang melebihi harapan," sambung Sekretaris Daerah NTB Lalu Gita Ariadi.

Dari segi infrastruktur, Lalu Gita meyakini NTB siap.

"Faktor-faktor aksesibilitas untuk menuju tempat kami, NTB siap dengan Bandara Internasional Lombok kemudian Dermaga pelabuhan dan sebagainya,” kata Lalu Gita.

Percaya diri bermodalkan MotoGP, NTB resmi mendaftarkan diri menjadi kandidat tuan rumah PON 2028

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News