Hore! Pembalap Lombok Lolos FIM MiniGP di Sirkuit Sentul

Jumat, 01 Juli 2022 – 13:04 WIB
Hore! Pembalap Lombok Lolos FIM MiniGP di Sirkuit Sentul  - JPNN.com NTB
Para peserta tahap kedua yang lolos seleksi dan bakal tampil pada FIM MiniGP Indonesia Series 2022 yang bergulir di Sentul International Karting Circuit, Bogor, mulai 16 Juli-25 September 2022. (ANTARA/HO-STI)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Pembalap asal Lombok Arai Agaska lolos ke dalam seleksi FIM MiniGP Indonesia Series 2022.

Arai Agaska terpilih bersama 14 pembalap muda lainnya.

Gelaran FIM MiniGP ini akan bergulir di Sentul International Karting Circuit, Bogor, 16 Juli-25 September mendatang.

Mereka yang bersaing adalah pembalap terbaik dari puluhan peserta berusia 10-14 tahun.

Sebelum dinyatakan lolos, seluruh peserta mengikuti seleksi dengan menggunakan motor Ohvale GP-0 160 pada 15 dan 20 Juni lalu.

Mantan pebalap nasional Doni Tata yang juga menjabat sebagai Technical Manager Sport Talenta Indonesia (STI) mengatakan, pemilihan peserta berdasarkan data hasil dari performa pebalap dengan mengacu kepada regulasi dari FIM dengan ketentuan teknis yang telah ditetapkan oleh standarisasi FIM MiniGP.

"Tak hanya dari catatan waktu pebalap, namun pemilihan juga berdasarkan riding style, breaking point, shifting up dan down, engine brake, stamina pebalap, rider attitude, cornering speed. Kami melihat langsung dari ridernya mulai warm-up dan setiap sesi kami pantau dan nilai," kata Doni Tata di Jakarta, Kamis (30/6).

Peserta yang terpilih bersaing pada FIM MiniGP Indonesia Series 2022 akan melakoni enam putaran dan dua pebalap terbaik nantinya akan mengikuti final di Valencia, Spanyol, yang berlangsung bersamaan dengan penutupan musim MotoGP 2022.

Hebat! satu peambalap asal Lombok lolos dalam gelaran FIM MiniGP di Sirkuit Sentul
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia