Idulfitri: Lembaran Kertas Putih…

Senin, 02 Mei 2022 – 12:23 WIB
Idulfitri: Lembaran Kertas Putih… - JPNN.com NTB
Warga Desa Gemel, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat saat melaksanakan Salat Idul Fitri 1443 Hijriah, Senin (2/5/2022). (ANTARA/Akhyar)

ntb.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Salat Id di Masjid Agung Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Senin (2/5) berlangsung khusyuk.

Prof Drs TGH Masnus Tahir yang menjadi khatib menyatakan, Idulfitri adalah puncak dari ibadah bulan Ramadan yang menjadi simbol kemenangan setelah melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh.

"Momen ini agar digunakan sebagai dasar untuk menjadikan hidup lebih baik sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW," katanya dalam khotbah di Praya.

Salat Id dipimpin Imam oleh Dr. TGH Sabarudin dan dihadiri oleh Bupati Lombok Tengah H Lalu Pathul Bahri, Wakil Bupati Lombok Tengah HM Nursiah, dan beberapa pejabat SKPD.

Hadir juga ratusan jemaah kota Praya.

"Hari Raya Idulfitri ini merupakan waktu istimewa, puncak kebahagiaan setelah melaksanakan puasa," katanya.

Sementara itu, Khatib Shalat Idul Fitri di Masjid Jamik Praya TGH Habiburahman mengajak masyarakat untuk menjadikan momentum yang suci ini untuk introspeksi diri.

"Idulfitri ini ibarat lembaran kertas putih, dan harus dijaga kebersihan dan kesucian agar tetap putih, bersih, dan suci," katanya.

Momen suci Idulfitri bagaikan lembaran kertas putih…

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News