Cuaca Ekstrem Akhir Tahun: Pohon Dipangkas

Sabtu, 31 Desember 2022 – 13:53 WIB
Cuaca Ekstrem Akhir Tahun:  Pohon Dipangkas  - JPNN.com NTB
Petugas dari Dinas Perkim Lombok Tengah, NTB saat melakukan pemangkasan pohon di jalan Kota Praya (ANTARA/Akhyar)

ntb.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Untuk mengantisipasi dampak cuaca ekstrem, Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Lombok Tengah, NTB, melakukan pemangkasan ranting pohon di jalan di Kota Praya.

"Pohon dipangkas karena membahayakan pengguna jalan saat terjadi hujan yang disertai angin kencang," kata Kepala Dinas Perkim Lombok Tengah, Lalu Alfian, Jumat (30/12).

Akibat cuaca ekstrem pada akhir 2022, cukup banyak pohon yang tumbang, sehingga pihaknya terus melakukan pemotongan ranting pohon di sepanjang jalan Kota Praya maupun di Jalan Bypass.

"Lokasi pemangkasan pohon itu di sepanjang jalan di Kota Praya dan beberapa ruas jalan yang dinilai dapat membahayakan pengguna jalan," katanya.

Ia mengatakan pemotongan ranting pohon tersebut dilakukan secara bertahap, karena keterbatasan petugas dan armada, sehingga difokuskan di beberapa titik ruas jalan di Lombok Tengah yang dinilai cukup membahayakan pengguna jalan.

"Petugas setiap hari tetap turun melakukan pemotongan ranting pohon, termasuk pohon yang sudah lapuk," katanya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada saat terjadi hujan dan angin kencang serta petir yang dapat menimbulkan dampak bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan pohon tumbang.

"Warga diimbau tetap waspada saat terjadi hujan dan angin kencang," katanya.

Pemkab Lombok Tengah melakukan pemangkasan pohon untuk mengantisipasi dampak cuaca ekstrem
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia