Cuaca Mataram Hari Ini: Potensi Hujan Lebat, Harap Waspada Semeton

Rabu, 23 November 2022 – 09:12 WIB
Cuaca Mataram Hari Ini: Potensi Hujan Lebat, Harap Waspada Semeton - JPNN.com NTB
Ilustrasi - Prakiraan cuaca berawan di kota besar. (ANTARA/HO-Sutterstock).

ntb.jpnn.com, MATARAM - Sejumlah kota besar di Indonesia diprakirakan berawan hingga diguyur hujan ringan, Rabu (23/11).

BMKG menyebutkan, Pulau Bali dan Nusa Tenggara diprakirakan terjadi hujan, di antaranya berintensitas lebat melanda Mataram dan Denpasar.

Terkait dengan potensi tersebut, masyarakat diharapkan untuk waspada adanya hujan disertai petir yang diperkirakan terjadi di wilayah Kupang.

Dilansir dari www.bmkg.go.id, di Jakarta, Pulau Sumatera secara umum kondisi cuaca diperkirakan hujan dengan intensitas ringan, kecuali wilayah Pangkalpinang dan Medan diperkirakan hujan disertai petir. Sedangkan Banda Aceh diperkirakan cerah berawan.

Situasi cuaca di Pulau Jawa, umumnya diperkirakan berawan.

Potensi hujan dengan intensitas ringan diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta dan Semarang. Bandung dan Yogyakarta diperkirakan hujan dengan intensitas sedang.

BMKG mengimbau masyarakat agar mewaspadai potensi hujan yang disertai petir diperkirakan terjadi di wilayah Surabaya.

Pulau Kalimantan berpotensi hujan dengan intensitas ringan diperkirakan terjadi di wilayah Pontianak, Palangkaraya, dan di Tanjung Selor. Waspada potensi hujan petir yang diperkirakan terjadi di wilayah Banjarmasin dan Samarinda.

BMKG mengeluarkan prediksi cuaca di kota besar umumnya berawan, sementara Mataram diprakirakan hujan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News