Diterjang Angin Puting Beliung, Rumah Warga di Lombok Tengah Rusak

Rabu, 16 November 2022 – 19:53 WIB
Diterjang Angin Puting Beliung, Rumah Warga di Lombok Tengah Rusak - JPNN.com NTB
Salah satu rumah warga di Desa Bonjeruk, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, NTB yang rusak diterjang angin puting beliung, Rabu (16/11/2022) (ANTARA/Humas BPBD Lombok Tengah)

ntb.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Sejumlah rumah di dua desa di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat rusak disapu angin puting beliung pada Rabu (16/11).

"Tidak ada korban jiwa, hanya ada beberapa atap rumah warga yang rusak," kata Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan pada BPBD Lombok Tengah, Zamzuri.

Ia mengatakan, jumlah rumah warga yang rusak diterjang angin puting beliung tersebut belum bisa dipastikan, karena anggota masih melakukan pendataan.

Namun, dari informasi sementara ada dia rumah warga yang rusak di Desa Bonjeruk, Kecamatan Jonggat dan beberapa rumah di Kecamatan Praya Timur.

"Petugas masih melakukan pendataan," katanya.

Dengan adanya peristiwa bencana alam tersebut, pihak langsung bergerak membatu para korban yang rumahnya rusak dengan memberikan bantuan logistik darurat bencana.

Sedangkan untuk bantuan material belum bisa dilakukan, karena harus dilakukan pendataan atas kerusakan yang terjadi.

"Batuan material belum, kita tunggu hasil pendataan dulu," katanya.

Sejumlah rumah di Lombok Tengah rusak akibat disapu angin puting beliung
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia