Desa Lantan Kaya Potensi, Kementerian Dukung Pengembangan

Kamis, 06 Oktober 2022 – 18:31 WIB
Desa Lantan Kaya Potensi, Kementerian Dukung Pengembangan - JPNN.com NTB
Desa wisata Sembalun, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. (ANTARA/Istimewa)

ntb.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDT) Republik Indonesia mengucurkan dana untuk mendukung pengembangan Desa Wisata Lantan di Kecamatan Batukliang Utara (BKU), Lombok Tengah, NTB.

Kepala DPMD Lombok Tengah, Zaenal Mustakim mengatakan, pihaknya bersama Kades Lantan telah menghadiri undangan Kementerian Desa bersama 7 kepala desa dari 34 provinsi di Indonesia untuk menandatangani perjanjian kerja bersama bantuan pembangunan sarana prasarana dan pedesaan wisata.

“Pendatangan kerjasama ini juga sebagai upaya kementerian dalam memaksimalkan pembangunan di desa selain dari dana desa untuk pengembangan desa wisata," katanya.

Setelah pendatangan ini, Kementerian memberikan program pembangunan berupa fasilitas untuk kemajuan desa wisata Lantan.

Bantuan program yang diberikan tersebut adalah bantuan untuk pembuatan kolam dan beberapa fasilitas pendukungnya, karena pemerintah Desa Lantan sebelumnya sudah mengusulkan pembangunan ini yang kemudian akan direalisasikan pada tahun 2022 ini juga.

"Mengingat anggaran untuk membangun kolam anak ini sudah tersedia," katanya.

Proses pengusulan program tersebut sudah lama dan Desa Lantan menjadi satu-satunya desa di Lombok Tengah yang mendapat program ini, karena memang dari kementerian juga melihat potensi yang ada di Desa itu untuk di kembangkan dan pembangunan kolam renang ini akan dilakukan di dekat sirkuit Motocross 459 dan beberapa potensi wisata lainnya seperti air terjun.

"Ini untuk mendukung pengembangan potensi wisata di Desa Lantan," katanya.

Kementerian Desa memberikan dukungan penuh terhadap pengembangan desa wisata di Lombok Tengah
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia