Cuaca NTB Hari Ini: Potensi Hujan Ringan Tanpa Petir

Rabu, 28 September 2022 – 12:23 WIB
Cuaca NTB Hari Ini: Potensi Hujan Ringan Tanpa Petir - JPNN.com NTB
Ilustrasi - Sejumlah pengendara kendaraan bermotor menerjang hujan lebat di Jl. Babarsari, Sleman, DIY, Rabu (14/1). ANTARA/Noveradika/ED/nz/pri.

ntb.jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika memperingatkan akan adanya potensi hujan di wilayah sejumlah provinsi di Indonesia termasuk di beberapa kota besar.

BMKG memprakirakan terjadi hujan dengan intensitas ringan di Nusa Tenggara Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan Papua Barat.

Sementara angin kencang berpotensi terjadi di Jawa Timur.

Masih menurut peringatan dini BMKG dikutip dari Jakarta, Rabu (28/9), hujan juga berpotensi turun di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Hujan lebat juga diprakirakan turun di wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Maluku Utara, Maluku, dan Papua.

Sejumlah kota besar di tanah air dapat mengalami hujan dengan intensitas sedang pada hari ini, yaitu Ternate di Maluku Utara pada siang hari dan Medan di Sumatera Utara pada malam hari.

Sementara, hujan ringan dapat terjadi di kota Bengkulu di Provinsi Bengkulu, Jambi di Provinsi Jambi, Padang di Sumatera Barat, Bengkulu di Provinsi Bengkulu, Tanjung Pinang di Kepulauan Riau, Pekanbaru di Sumatera Selatan, Serang di Banten, Bandung di Jawa Barat, Pontianak di Kalimantan Barat, Samarinda di Kalimantan Timur, Kupang di NTT, Kendari di Sulawesi Tenggara, Gorontalo di Provinsi Gorontalo, Manado di Sulawesi Utara dan Mamuju di Sulawesi Barat.

Khusus untuk DKI Jakarta, hujan petir berpotensi turun di Jakarta Selatan dan hujan dengan intensitas sedang di Jakarta Timur pada siang hari.

BMKG mengeluarkan peringatan dini akan adanya potensi hujan lebat di sejumlah wilayah Indonesia, termasuk NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News