Terapkan MyPertamina, Pemkot Mataram Punya Target Khusus untuk Kendaraan Dinas

Sabtu, 16 Juli 2022 – 16:04 WIB
Terapkan MyPertamina, Pemkot Mataram Punya Target Khusus untuk Kendaraan Dinas - JPNN.com NTB
Ilustrasi penggunaan aplikasi MyPertamina. Foto: Dokumentasi Pertamina

ntb.jpnn.com, MATARAM - Pemkot Mataram, Nusa Tenggara Barat, segera melakukan penyesuaian pada kendaraan dinas agar penggunaan BBM subsidi bisa tepat sasaran.

Hal tersebut dilakukan dengan menyesuaikan penggunaan bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi pada semua kendaraan dinas melalui aplikasi MyPertamina.

"Perubahan dan penyesuaian penggunaan BBM nonsubsidi untuk kendaraan dinas ini paling lambat tahun depan. Sekarang kita habiskan dulu kupon BBM jenis pertalite yang sudah ada," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram H Effendi Eko Saswito.

Pernyataan itu disampaikan menyikapi kebijakan pemerintah yang mulai menerapkan aplikasi MyPertamina sebagai alat kontrol pemerintah terhadap pemakai BBM subsidi.

Dengan adanya kebijakan aplikasi MyPertamina, maka pemerintah kota segera melakukan penyesuaian anggaran untuk pengisian BBM kendaraan dinas.

"Ke depan kami akan arahkan kendaraan dinas menggunakan BBM nonsubsidi. Kemungkinan ada penyesuaian kuota BBM bagi masing-masing pengguna kendaraan dinas," katanya menambahkan.

Menurutnya, penyesuaian kuota BBM untuk setiap kendaraan dinas tidak akan berpengaruh signifikan, sebab mobilitas kendaraan dinas di Mataram tidak terlalu jauh, mengingat wilayah yang tidak terlalu luas.

Karenanya, untuk kebutuhan akan dievaluasi.

Dalam menerapkan aplikasi MyPertamina, Pemkot Mataram telah memiliki target khusus untuk kendaraan dinas
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia