Cuaca NTB Hari Ini: Hujan Lebat dan Petir, Waspada Tanah Longsor semeton

Selasa, 12 Juli 2022 – 10:54 WIB
Cuaca NTB Hari Ini: Hujan Lebat dan Petir, Waspada Tanah Longsor semeton - JPNN.com NTB
Sejumlah penumpang pesawat memakai payung saat hujan turun. (ANTARA FOTO/FB Anggoro/YU)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Hujan lebat disertai angin kencang berpotensi terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia, Selasa (12/7).

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, beberapa wilayah berpeluang mengalami hujan dengan intensitas yang ringan.

Wilayah yang dimaksud di antaranya Nusa Tenggara Barat (NTB), Riau, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Bali, dan Kalimantan Selatan.

Sementara, wilayah lain berpotensi dilanda angin kencang, seperti Nusa Tenggara Timur.

Ada pula yang berpotensi diguyur hujan dan angin kencang yang disertai petir, yakni Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Maluku, Sulawesi, dan Papua.

BMKG turut menyampaikan peringatan dini mengenai potensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir di bagian wilayah Provinsi Aceh, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Bagian wilayah Provinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua, juga diprakirakan menghadapi hujan lebat.

Di wilayah DKI Jakarta, hujan ringan berpotensi turun di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada malam hari.

Prakiraan cuaca untuk wilayah NTB hari ini: Hujan lebat dan petir, waspadai juga potensi tanah longsor
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia