Cuaca NTB Senin Ini: Hujan Lebat, Petir, Hingga Angin Kencang

Senin, 11 Juli 2022 – 08:48 WIB
Cuaca NTB Senin Ini: Hujan Lebat, Petir, Hingga Angin Kencang - JPNN.com NTB
Arsip Foto. Pengendara menerobos hujan lebat. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Hujan lebat disertai kilat atau petir berpotensi mengguyur sejumlah daerah di Indonesia pada Senin (11/7).

Potensi hujan lebat ini juga diserta dengan angin kencang.

Demikian disampaiakan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang tersebut diprakirakan terjadi di bagian wilayah Nusa Tenggara Barat dan Kalimantan Selatan.

Demikian juga di bagian wilayah Jawa Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Menurut informasi cuaca yang disiarkan di laman resmi BMKG, hujan lebat yang disertai angin kencang dan petir juga berpotensi mengguyur bagian Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Tengah.

Bagian wilayah Provinsi Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua juga menghadapi potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

BMKG juga menyampaikan peringatan dini mengenai potensi munculnya gelombang setinggi 2,5 sampai empat meter di perairan Selat Malaka bagian Utara, Perairan Utara Sabang, Perairan Enggano-Bengkulu, perairan barat Lampung, Laut Natuna Utara, Laut Banda, Selat Bali-Lombok-Alas bagian selatan, dan perairan Selatan Jawa Tengah-Pulau Sawu.

Prakiraan cuaca untuk NTB Senin hari ini: Hujan lebat disertai petir, wilayah lain ada potensi gelombang tinggi
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia