Petani Punya Tempat untuk Mengadu, Lihat Cara Distanbun NTB

Kamis, 23 Juni 2022 – 15:40 WIB
Petani Punya Tempat untuk Mengadu, Lihat Cara Distanbun NTB  - JPNN.com NTB
Ilustrasi Layanan call center (ANTARA/ Marul)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Semoga dengan ini, kesejahteraan petani mulai meningkat.

Dinas Pertanian dan Perkebunan Nusa Tenggara Barat (NTB) akan membentuk call center untuk melayani pengaduan dan permasalahan yang dihadapi.

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan NTB, Fathul Gani mengatakan call center ini bisa menjadi wadah para petani untuk mengutarakan semua persoalan atau pun permasalahan yang dihadapinya.

"Petani bisa melaporkan apa masalah yang dihadapi di lapangan terus kemudian ditindaklanjuti sehingga bisa secepatnya dicarikan solusi atau jalan keluarnya," ujarnya, Kamis (23/6).

Ia menyatakan, call center ini nantinya diberi nama Call Center Petani Sasambo atau akronim dari Sasak Samawa, dan Mbojo, sebutan dari tiga suku terbesar yang ada di NTB.

"Saat ini pembentukan unit call center ini sedang berproses," terang Fathul Gani.

Mantan Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) ini, mengatakan call center tersebut nantinya terdiri dari sejumlah unsur, seperti Dinas Pertanian provinsi dan kabupaten atau kota, BMKG, kepolisian, Bulog, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik).

"Semua unsur kami libatkan," ujarnya.

Para petani akan punya tempat untuk mengadu, lihat cara Distanbun NTB
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia