Cuaca NTB Hari Ini: Hujan Lebat dan Angin Kencang, Waspada Semeton

Senin, 20 Juni 2022 – 08:57 WIB
Cuaca NTB Hari Ini: Hujan Lebat dan Angin Kencang, Waspada Semeton - JPNN.com NTB
Arsip Foto. Mendung penanda hujan menyelimuti langit di atas wilayah Kota Makassar, Sulawesi Selatan. (ANTARA FOTO/DARWIN FATIR)

ntb.jpnn.com, JAKARTA - Peringatan dini dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk sejumlah wilayah di Indonesia, Senin (20/6).

BMKG menyebutkan, adanya peluang hujan lebat disertai kilat dan angin kencang di Nusa Tenggara Barat (NTB), Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku, Papua, dan Papua Barat.

Potensi yang sama juga terjadi di Aceh, Bangka Belitung, Jambi, Lampung, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Bali.

Di daerah-daerah tersebut juga berpotensi terjadi bencana hidrometeorologi, seperti banjir dan tanah longsor.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini berkenaan dengan potensi kejadian kebakaran hutan dan lahan di bagian wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Untuk itu, masyarakat diminta waspada. (antara/ket/jpnn)

Prakiraan cuaca untuk wilayah NTB hari ini: Potensi hujan lebat dan angin kencang, mohon waspada semeton

Redaktur & Reporter : Ni Ketut Efrata Fransiska

Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia