Cuaca NTB Hari Ini: Hujan Sedang nih, Tetap Semangat ya

Rabu, 15 Juni 2022 – 08:22 WIB
Cuaca NTB Hari Ini: Hujan Sedang nih, Tetap Semangat ya - JPNN.com NTB
Ilustrasi. Langit cerah berawan. ANTARA/Rifai/am.

ntb.jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan akan terjadi hujan dengan intensitas sedang di Kota Mataram, (NTB), Rabu (15/6).

Sementara, untuk kawasan Nusa Tenggara keseluruhan dan Bali, berpotensi cerah berawan.

BMKG juga mendeteksi adanya pertumbuhan awan hujan di sejumlah wilayah ibu kota provinsi di Indonesia yang berpotensi memicu hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

Dilansir dari laman www.bmkg.go.id, potensi hujan dipicu sirkulasi siklonik di Samudera Hindia Barat, Sumatera, Selat Makasar yang membentuk daerah perlambatan kecepatan angin atau konvergensi.

Pertumbuhan awan hujan memanjang di Sumatera Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, hingga Kalimantan Barat dari Sulawesi Selatan hingga Laut Flores.

Daerah konvergensi juga terpantau memanjang di Aceh bagian timur, Aceh bagian tengah dari Laut Banda hingga Sulawesi Tenggara serta Laut Nusa Tenggara Timur di Kepulauan Aru, Papua, dan Papua Barat.

BMKG memprakirakan hujan ringan mengguyur Pulau Sumatera, kecuali di wilayah Bengkulu dan Jambi yang berpotensi hujan dengan intensitas sedang.

Waspada potensi hujan yang disertai petir yang diperkirakan terjadi di Aceh dan Pangkalpinang.

Prakiraan cuaca untuk wilayah NTB hari ini: Hujan sedang nih semeton, tetap semangat ya
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia