Hari Ini, Lili Pintauli Jalani Sidang Etik Kasus Suap MotoGP Mandalika

Senin, 11 Juli 2022 – 09:13 WIB
Hari Ini, Lili Pintauli Jalani Sidang Etik Kasus Suap MotoGP Mandalika - JPNN.com NTB
Lili Pintauli Siregar. Foto: Ricardo/JPNN.com

ntb.jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar dijadwalkan untuk kembali menjalani sidang etik, hari ini (11/7).

Lili Pintauli kembali tersangkut kasus.

Kali ini, Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar dilaporkan adanya dugaan suap pada ajang MotoGP di Mandalika, NTB, beberapa waktu lalu.

Sidang etik ini telah dijadwalkan pada Selasa (5/7) lalu, namun terpaksa ditunda lantaran Lili Pintauli saat itu telah menjalankan tugas dinas ke Bali, untuk menjadi narasumber dalam kegiatan pemberantasan korupsi.

"Pada persidangan Selasa (5/7), terperiksa (Lili Pintauli Siregar) tidak dapat hadir dan majelis etik telah menerima surat secara resmi dari pimpinan KPK yang memberitahukan bahwa terperiksa saat ini sedang menjalankan penugasan dinas," kata Pelaksana Tugas (Plt.) Juru Bicara KPK Ali Fikri di Jakarta, Rabu (6/7) lalu.

Atas dasar pemberitahuan tersebut, kata dia, majelis sidang etik menunda persidangan untuk melanjutkan kembali pada hari Senin (11/7) pukul 10.00 WIB.

"Sidang akan digelar secara tertutup. Namun, pembacaan putusan akan disampaikan secara terbuka sebagai bentuk transparansi publik," ujar Ali.

Ketika itu, tiga pimpinan KPK melaksanakan penugasan dinas untuk memberikan keynote speech (sambutan kunci) dan menjadi narasumber dalam berbagai rangkaian pertemuan putaran kedua G20 Anti-Corruption Working Gorup (ACWG) di Bali.

Hari Ini, Lili Pintauli Siregar selaku Wakil Ketua KPK dijadwalkan kembali menjalani sidang etik terkait dugaan gratifikasi MotoGP Mandalika
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia