Tertunda Akibat Covid-19, Rinjani 100 K Akhirnya Digelar Juni Depan

Kamis, 19 Mei 2022 – 14:27 WIB
Tertunda Akibat Covid-19, Rinjani 100 K Akhirnya Digelar Juni Depan - JPNN.com NTB
Bupati Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) H Sukiman Azmy (tengah) saat rapat koordinasi persiapan Rinjani 100 K. (ANTARA/Humas Pemkab Lombok Timur)

ntb.jpnn.com, LOMBOK TIMUR - Pemkab Lombok Timur, NTB kembali menggelar lomba lari internasional Rinjani 100 K pada 3-5 Juni mendatang.

Kegiatan ini, sebelumnya sempat ditunda karena pandemi Covid-19.

Lomba ini yang akan mengambil start di Sembalun dan Belanting.

"Memang benar. Lomba lari internasional Rinjani 100 K itu akan berlangsung 3-5 Juni nanti," kata Bupati Lombok Timur H Sukiman Azmy dikutip dari keterangan tertulisnya di Selong, Rabu (18/5).

Untuk mendukung kegiatan tersebut, Sukiman memantau langsung kesiapan panitia dan menekankan kepada semua OPD untuk mendukung penuh kegiatan tersebut, baik dari segi fasilitas mulai toilet portable, tenda, dan fasilitas pendukung lainnya.

"Banyak peserta yang akan ikut dalam kegiatan ini. Saya berharap semua elemen dapat dilibatkan. Mulai dari gerakan Pramuka, PMI, KONI, organisasi wanita, hingga masyarakat setempat," tambahnya.

Lomba lari Internasional ini, dapat menjadi ajang promosi pariwisata Lombok Timur, karena melibatkan banyak peserta, tidak hanya secara nasional tetapi hingga internasional.

"Ini bisa menjadi ajang promosi pariwisata di Lombok Tengah pasca pandemi Covid-19. Perekonomian masyarakat kami harapkan juga ikut meningkat. Makanya harus disiapkan dengan baik," katanya menegaskan.

Lomba lari internasional Rinjani 100 K sempat tertunda akibat Covid-19, akhirnya akan segera digelar Juni depan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News