Tak Hanya WSBK & PON, NTB Ditarget Jadi Kiblat Pacuan Kuda Nasional

Selasa, 20 Desember 2022 – 15:56 WIB
Tak Hanya WSBK & PON, NTB Ditarget Jadi Kiblat Pacuan Kuda Nasional - JPNN.com NTB
Para joki saat memacu kuda pada perhelatan "Gubernur Cup 2022 di Lapangan Pacuan Kuda Sasake, Desa Batujai, Kabupaten Lombok Tengah, Senin (19/12/2022). (ANTARA/Pemprov NTB).

ntb.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Gubernur Nusa Tenggara Barat, H. Zulkieflimansyah menginginkan Lombok di masa depan bisa menjadi kiblat pacuan kuda nasional.

"Di lapangan pacuan kuda sederhana ini, bisa menjadi kiblat pacuan kuda nasional bahkan internasional di masa yang akan datang," kata Zulkieflimansyah saat membuka lomba pacuan kuda "Gubernur Cup 2022 di Lapangan Pacuan Kuda Sasake, Desa Batujai, Lombok Tengah, Senin (19/12).

Ia menilai pelaksanaan pacuan kuda seperti ini merupakan cara baru untuk menarik perhatian investasi dan pengunjung atau wisatawan untuk datang ke NTB.

Untuk itu, ia berharap pada akhir Februari tahun 2023 sebelum World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, lomba pacuan kuda seperti ini bisa kembali digelar di Lapangan Pacuan Kuda Sasake, Desa Batujai, Kabupaten Lombok Tengah.

"Sehingga diharapkan tribunnya sudah ada dan lebih bagus fasilitas prasarananya dan semangat pacuan kuda di Lombok makin lama menjadi lebih baik," tuturnya.

Bang Zul, sapaannya, mengatakan jika start kuda dari kanan ini akan menjadi sejarah, lantaran hal tersebut sudah menjadi standar nasional.

Dengan demikian, jokinya bisa menyesuaikan.

"Terlebih kita di NTB akan menjadi tuan rumah PON ke-28 bersama NTT, sehingga segala sesuatunya harus dipersiapkan mulai sekarang," katanya.

Gubernur NTB juga menginginkan Lombok menjadi kiblat pacuan kuda nasional
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia