Sempurnakan Gelar Juara WSSP, Aegerter Bercokol di Podium Pertama

Minggu, 13 November 2022 – 16:25 WIB
Sempurnakan Gelar Juara WSSP, Aegerter Bercokol di Podium Pertama - JPNN.com NTB
Pembalap WSSP Ten Kate Racing Dominique Aegerter (kiri) menaiki podium saat menjadi juara WSSP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/11/2022). ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/hp.

ntb.jpnn.com, SIRKUIT MANDALIKA - Dominique Aegerter menyempurnakan pencapaiannya sebagai juara World Supersport (WSSP) 2022 dengan meraih podium pertama di balapan (Race) 2 di Sirkuit Mandalika, Minggu (13/11).

Dengan nomor 77 berwarna emas untuk menandai gelar WSSP keduanya, Aegerter harus berjuang keras untuk meraih kemenangan pertamanya di Indonesia.

Race 2 harus berakhir lebih cepat tepatnya pada lap 14 setelah pebalap MV Agusta Reparto Corse, Niki Tuuli mengalami crash di tikungan 1 lap 13.

Sejak awal balapan, Aegerter langsung diikuti oleh pebalap Dynavolt Triumph Stefano Manzi di posisi ke-2 dan Can Oncu dari Puccetti Kawasaki di posisi ke-3.

Sementara itu, P4 ditempati oleh pembalap Orelac VerdNatura Ducati Raffaele de Rosa dan P5 diisi pebalap Puccetti Kawasaki lainnya Yari Montella.

Namun, balapan kali ini harus dihentikan di lap 14 karena kondisi lintasan membahayakan setelah Niki Tuuli mengalami kecelakaan di tikungan 1 lap sebelumnya.

Hasil balapan ditentukan melalui posisi para pebalap di lap 13.

Dengan begitu Dominique Aegerter dinyatakan menang dalam Race 2 WSSP 2022 di Mandalika.

Aegerter makin menyempurnakan gelar juara WSSP dengan podium pertama di Race 2
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia