Jangan Lewatkan Pit Walk di Motul WSBK Mandalika 2022

Sabtu, 12 November 2022 – 19:08 WIB
Jangan Lewatkan Pit Walk di Motul WSBK Mandalika 2022 - JPNN.com NTB
Seorang penonton sedang berpose di depan pit tim Aruba.it Racing – Ducati saat "pit walk" Motul WSBK Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Sabtu (12/11/2022). ANTARA/Bayu Kuncahyo

ntb.jpnn.com, MANDALIKA - Bagi penggemar balapan seperti MotoGP hingga World Superbike selain menunggu ketatnya balapan, pit walk atau berjalan kaki melintasi depan pit tim peserta sangat ditunggu begitu juga saat balapan Motul WSBK Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/11).

Siapa saja yang sudah mendapatkan gelang pit walk bisa melihat secara dekat aktivitas yang dilakukan oleh tim mekanik maupun pebalap sebelum balapan dilakukan.

Kesempatan ini jelas langka karena tidak semua penonton mendapatkannya.

Tepat pukul 11.05 WIB, penonton yang sudah mendapatkan gelang pit walk dipersilahkan masuk pit dengan pengawalan dari petugas berikut tali pembatasnya.

Tidak hanya petugas umum yang disiapkan, namun juga dikawal beberapa gadis yang menggunakan pakaian adat setempat.

Terkait beberapa gadis yang menggunakan pakaian adat, Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria mengatakan jika hal tersebut merupakan salah satu terobosan dengan tujuan untuk lebih mengenalkan lagi budaya setempat di dunia internasional.

"Saya kira tidak ada selain di Mandalika. Pit Walk dikawal dengan banyak petugas yang menggunakan baju daerah. Respon penonton, pebalap dan kru luar biasa," kata Priandhi Satria.

Meski pengawalan tidak begitu ketat, namun ada aturan yang tetap harus dipenuhi oleh penonton yakni tidak boleh mengganggu tim mekanik maupun pebalap yang melakukan persiapan.

Mencoba pit walk di Motul WSBK Mandalika 2022 adalah kesempatan langka dalam gelaran balap
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia