WSBK 2022 di Mandalika Dijamin Anti Macet

Kamis, 29 September 2022 – 13:00 WIB
WSBK 2022 di Mandalika Dijamin Anti Macet - JPNN.com NTB
Sirkuit Mandalika. Foto : Ricardo/JPNN.com

ntb.jpnn.com, SIRKUIT MANDALIKA - Polda NTB telah menyusun langkah untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi saat acara World Superbike Championship (WSBK) mulai 11 hingga 13 November 2022.

Kepolisian telah membentuk strategi baru untuk pengamanan Sirkuit Internasional Mandalika.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto mengatakan, bahwa strategi baru tersebut berkaitan dengan pengaturan kendaraan dan arus lalu lintas.

"Konsep transportasi tidak seperti pengamanan sebelumnya, baik saat gelaran MotoGP maupun WSBK," kata Artanto usai mengikuti rapat koordinasi persiapan WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika, Rabu (28/9).

Dalam strategi baru menyambut gelaran WSBK 2022, pihaknya bersama pemerintah maupun penyelenggara telah sepakat untuk mengurangi penggunaan angkutan sewa khusus (ASK) jenis shuttle bus.

"Kalau gelaran sebelumnya 'kan memanfaatkan shuttle bus dan lainnya. Sekarang ini akan lebih mengurangi penggunaan shuttle bus," ujarnya.

Ia pun meyakinkan penonton bisa menggunakan kendaraan pribadi menuju ke Sirkuit Mandalika.

Untuk memenuhi kebutuhan parkir, seluruh pihak telah sepakat membuat kantong-kantong parkir baru.

Kepolisian telah menyiapkan cara untuk mengantisipasi kemacetan dan pengaturan lalu lintas kendaraan dalam ajang WSBK 2022
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia