7 Desa Wisata pada WSBK di Mandalika

Jumat, 16 September 2022 – 19:00 WIB
7 Desa Wisata pada WSBK di Mandalika - JPNN.com NTB
Pemkab Lombok Tengah menyiapkan 7 desa wisata saat WSBK pada November 2022. Foto: antara

ntb.jpnn.com, MANDALIKA - Dinas Pariwisata Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), menyiapkan tujuh desa wisata menjelang kegiatan World Superbike (WSBK).

Ketujuh desa wisata tersebut termasuk ke dalam rancangan travel pattern atau pola perjalanan kunjungan dalam menyambut perhelatan balap internasional tersebut. 

"Para penonton WSBK ini bisa menikmati keindahan dan berbagai atraksi di tujuh desa wisata yang dekat dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika," kata Kepala Dinas Pariwisata Lombok Tengah, H Lendek Jayadi, Jumat (16/9).

Ia mengatakan, pemerintah daerah (pemda) telah mulai melakukan berbagai persiapan untuk gelaran WSBK yang akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 11-13 November 2022 itu.

Secara spesifik pihak dinas saat ini sedang menyiapkan travel pattern yang akan menjadi destinasi, yang diharapkan mampu menjadi daya tarik wisatawan di desa penyangga.

“Kami susun pola perjalanan dari Mandalika menuju ke desa wisata yang berada di sekitaran KEK Mandalika ini," katanya.

Ketujuh desa wisata tersebut letaknya berdekatan dengan sirkuit.

Saat ini, dinas terkait sedang melakukan pemetaan terkait daya tarik apa saja yang ada di masing-masing desa wisata, termasuk bagaimana atraksi yang akan jadi branding desa wisata, sebagai bagian dari manajemen perjalanan agar baik sebelum dan sesudah WSBK para penonton bisa menikmati paket wisata menuju desa wisata itu.

Pemkab Lombok Tengah menyiapkan tujuh desa wisata yang bisa dikunjungi penonton saat WSBK nanti
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia