Persiapan Dishub Lombok Tengah untuk WSBK 2022, Permudah Penonton

Selasa, 06 September 2022 – 12:32 WIB
Persiapan Dishub Lombok Tengah untuk WSBK 2022, Permudah Penonton - JPNN.com NTB
Paddok para pebalap di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Menyatakan (ANTARA/Akhyar)

ntb.jpnn.com, MANDALIKA - Dinas Perhubungan Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai melakukan perbaikan rambu penunjuk jalan untuk mendukung ajang World Superbike (WSBK) pada November mendatang.

"Rambu penunjuk jalan yang terhalang pohon dan yang rusak kami perbaiki," kata Sekretaris Dinas Perhubungan Lombok Tengah, M Zaenudin.

Ia menjelaskan, kegiatan gotong royong dan perbaikan rambu tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas dan mendukung kegiatan WSBK, agar para penonton lebih mudah untuk sampai tujuan.

"Ini bagian dari persiapan mendukung WSBK," katanya.

Selain itu, kegiatan gotong royong membersihkan ranting pohon dan pasir di jalan raya tersebut juga dilaksanakan dalam rangka HUT Perhubungan 2022 dengan melibatkan semua anggota bersama Pemprov NTB.

Terkait personel yang akan dilibatkan dalam pengamanan ajang WSBK tersebut, pihaknya masih menunggu rapat koordinasi yang akan dilaksanakan pihak penyelenggara maupun aparat TNI-Polri.

Sebelumnya, Polda Nusa Tenggara Barat mulai mempersiapkan rencana pengamanan kejuaraan balap motor kelas dunia WSBK Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

Kepala Biro Operasi Polda NTB Kombes Pol Abu Bakar Tertusi mengatakan, pihaknya sudah menggelar rapat koordinasi awal dengan PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku pengelola kawasan Mandalika mengenai ajang balap motor internasional itu.

Dishub Lombok Tengah mulai melakukan persiapan untuk gelaran WSBK 2022 pada November mendatang
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia