Gawat, 16 Siswa SD di Lombok Utara Keracunan Setelah Minum Sirop

Selasa, 08 November 2022 – 19:57 WIB
Gawat, 16 Siswa SD di Lombok Utara Keracunan Setelah Minum Sirop - JPNN.com NTB
Dua orang siswi yang diduga keracunan minuman sirop mendapatkan perawatan di SDN 4 Tegal Maja, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. (ANTARA/HO-Polres Lotara)

ntb.jpnn.com, LOMBOK UTARA - Sebanyak 16 siswa-siswi SDN 4 Tegal Maja, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, diduga keracunan akibat minuman berjenis sirop.

Minuman sirop ini dibeli dari pedagang warung di sekitar sekolah.

Kepala Kepolisian Resor (Polres) Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta, membenarkan kejadian keracunan tersebut dan pihaknya sudah melakukan pengumpulan barang bukti dan keterangan (pulbaket).

"Adapun hasil pulbaket tersebut dari keterangan para guru membenarkan ada siswa-siswinya mengalami pusing, mual dan muntah-muntah bahkan ada tiga siswi yang mengalami pingsan dengan jumlah siswa-siswi yang mengalami kejadian tersebut sebanyak 16 orang," katanya, Selasa (8/11).

Para siswa-siswi yang diduga keracunan dibawa ke Puskesmas Tanjung untuk dilakukan pemeriksaan.

Polres Lombok Utara juga sudah berkoordinasi dengan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Mataram untuk melakukan cek laboratorium terhadap sirop yang diminum oleh para siswa-siswi SDN 4 Tegal Maja.

Kepala Polsek Tanjung, AKP WB Cahyo mengatakan dari keterangan pihak penjual di sekitar sekolah, minuman sirop tersebut dibeli dari toko milik perempuan berinisial AP, di Dusun Tenangga, Desa Tegal Maja, pada Minggu (6/11).

"Kami sebelumnya tidak tahu menahu terkait minuman tersebut dan kami hanya menjual saja kepada siswa-siswi tidak memperhatikan apakah minuman tersebut kedaluwarsa atau tidak," ujar Cahyo menirukan keterangan penjual.

Sebanyak 16 siswa SD di Lombok Utara diduga mengalami keracunan minuman sirop
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia