Jumlah Penumpang di Bandara Lombok Melonjak, Segera Tambah Rute Singapura

Kamis, 06 Oktober 2022 – 13:00 WIB
Jumlah Penumpang di Bandara Lombok Melonjak, Segera Tambah Rute Singapura - JPNN.com NTB
Ilustrasi. Bandara Lombok, Nusa Tenggara Barat menambah layanan rute internasional menuju Singapura. Foto: ANTARA/Akhyar)

ntb.jpnn.com, LOMBOK - Pergerakan penumpang di Bandara Lombok meningkat tajam.

PT Angkasa Pura I Bandara Lombok telah memberikan pelayanan terhadap 1,44 juta pergerakan penumpang dan 15.166 pesawat selama periode Januari hingga September 2022.

Dengan demikian, penggerakan penumpang di tahun ini bertambah jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Saat ini, Bandara Lombok melayani lima rute penerbangan domestik, yaitu tujuan ke Jakarta, Surabaya, Denpasar, Bima, dan Sumbawa Besar.

Untuk rute penerbangan internasional, baru ada satu penerbangan tujuan ke Kuala Lumpur yang dilayani oleh maskapai AirAsia.

“Rencananya pada 16 Oktober 2022 mendatang, ada satu tambahan rute internasional yang akan beroperasi di Bandara Lombok. Maskapai Scoot akan melayani rute Lombok-Singapura pulang-pergi dengan frekuensi penerbangan 2 kali seminggu, setiap hari Rabu dan Minggu,” kata General Manager Angkasa Pura I Bandara Lombok Rahmat Adil Indrawan, Rabu (5/10).

Pihaknya menyataan terjadi pertumbuhan sebesar 103 persen untuk pergerakan penumpang dan 74 persen untuk pergerakan pesawat.

Adapun catatan pada periode Januari hingga September 2021 lalu, Bandara Lombok hanya melayani sebanyak 706 ribu pergerakan penumpang dan 8.711 pergerakan pesawat udara.

Angkasa Pura I menyatakan bahwa jumlah penumpang di Bandara Lombok megalami peningkatan dan segera melayani rute Lombok-Singapura
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia