Kabar Gembira! Pasar Hewan di Lombok Tengah Tetap Dibuka

Minggu, 04 September 2022 – 21:07 WIB
Kabar Gembira! Pasar Hewan di Lombok Tengah Tetap Dibuka - JPNN.com NTB
Sejumlah ternak sapi yang dijual di pasar hewan Desa Batunyale, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. (ANTARA/Akhyar)

ntb.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Pasar hewan di Desa Batunyale dan Desa Barabali, Lombok Tengah, NTB tetap dibuka setelah selesai uji coba selama dua pekan.

Pembukaan ini tetap dilakukan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat.

Pantauan wartawan di Pasar Hewan Desa Batunyale, sejumlah penjual ternak terus berdatangan membawa ternak sapi maupun kerbau menggunakan kendaraan roda empat jenis pik up dan truk.

Para pembeli juga satu persatu mulai berdatangan baik dari daerah setempat maupun luar Lombok Tengah.

Harga tenak yang dijual di pasar cukup bervariasi mulai dari Rp 10 juta hingga 20 juta, ke atas tergantung dari jenis dan ukuran ternak.

Salah satu penjual ternak Alit mengatakan, dirinya menyambut baik kebijakan pemerintah daerah yang terus membuka pasar hewan tersebut, karena cukup membantu ekonomi masyarakat.

"Kami berharap pasar hewan ini tetap dibuka, jangan lagi ada penutupan," katanya.

Ekonomi warga cukup berdampak dengan adanya Covid-19, ditambah lagi dengan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) beberapa bulan terakhir ini.

Ada kabar gembira, pasar hewan di Lombok Tengah tetap dibuka setelah uji coba
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia