Rusunawa Nelayan Bintaro Diresmikan Hari Ini, Lihat Fasilitasnya

Rabu, 31 Agustus 2022 – 12:40 WIB
Rusunawa Nelayan Bintaro Diresmikan Hari Ini, Lihat Fasilitasnya - JPNN.com NTB
Ilustrasi: Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Bintaro Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Rabu (31/8-2022) akan diresmikan oleh Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana. ANTARA/Nirkomala

ntb.jpnn.com, MATARAM - Pekot Mataram, Nusa Tenggara Barat, meresmikan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Nelayan Bintaro.

Rusunawa ini dianggarkan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)
senilai Rp 19 miliar lebih.

"Rusunaw Bintaro, besok (hari ini) diresmikan oleh Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana sebagai tempat tinggal nelayan yang setiap tahun terdampak abrasi pantai." kata Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Mataram M Nazaruddin Fikri di Mataram, Selasa (30/8).

Peresmian Rusunawa Bintaro itu juga merupakan rangkaian dari peringatan HUT Ke-29 Kota Mataram.

Sejak pembangunan fisik dan fasilitas lainnya rampung di kerjakan pada awal tahun ini, tepatnya setelah perhelatan MotoGP, Rusunawa Bintaro sebenarnya sudah ditempati oleh nelayan yang berada di hunian sementara (huntara) untuk menghindari gelombang pasang.

"Jadi besok itu peresmiannya tinggal penandatangan prasasti aja, dan kunjungan lokasi," katanya.

Rusunawa Bintaro itu dibangun satu "twin block" atau dua blok, dengan bentuk fisik tiga lantai, 44 kamar tipe 36, fasilitas 2 kamar tidur, satu kamar tamu, satu dapur dan satu kamar mandi.

"Bangun fisik rusunawa dilengkapi dengan mebel antara lain, lemari, kursi dan tempat tidur. Jadi nelayan yang pindah tinggal bawa diri dan perabotan dapur sebab semua sudah lengkap," katanya.

Meski sudah mulai ditempati, Rusunawa Nelayan Bintaro baru diresmikan hari ini, lihat fasilitas di dalamnya
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia