Cuaca Mataram Hari Ini: Cerah Berawan loh, Tetapi Sirkulasi Siklonik Berulah

Kamis, 07 Juli 2022 – 08:18 WIB
Cuaca Mataram Hari Ini: Cerah Berawan loh, Tetapi Sirkulasi Siklonik Berulah - JPNN.com NTB
Ilustrasi. Kota Mataram,NTB hari ini yang diprakirakan cerah berawan. (Foto: ANTARA/Nirkomala)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan wilayah Bali dan Nusa Tenggara berawan pada Kamis (7/7).

Wilayah Kota Mataram dan Denpasar diprediksi akan cerah berawan, seperti halnya wilayah Kupang.

Bergeser ke wilayah Sulawesi, umumnya cuaca diprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

Sementara, untuk wilayah Makassar cuaca diprakirakan berawan.

Sedangkan di wilayah Indonesia bagian timur, cuaca diprakirakan hujan dengan intensitas ringan pada wilayah Ambon dan Jayapura, pada wilayah Manokwari cuaca di perkirakan berawan dan pada wilayah Ternate cuaca esok hari di perkirakan hujan dengan intensitas sedang.

Dalam informasi yang dirilis InfoBMKG diikuti secara daring di Jakarta, dijelaskan bahwa sirkulasi siklonik terpantau di wilayah Papua yang membentuk daerah pertemuan atau perlambatan kecepatan angin atau konvergensi memanjang di Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Daerah konvergensi juga terpantau memanjang di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jawa Timur, perairan selatan Jawa Barat, perairan selatan NTT, dari Kalimantan Tengah hingga Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tenggara hingga Teluk Tomini, Sulawesi Selatan hingga barat laut Sulawesi, dan di laut Maluku.

Kondisi tersebut mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sekitar wilayah sirkulasi siklonik dan di sepanjang daerah konvergensi tersebut.

Prakiraan cuaca Kota Mataram hari ini: cerah berawan loh, tetapi sirkulasi siklonik tampaknya berulah
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia