Menteri Pendidikan Khilafatul Muslimin Ditangkap, Doktrinnya Merajalela di Berbagai Daerah

Senin, 13 Juni 2022 – 18:54 WIB
Menteri Pendidikan Khilafatul Muslimin Ditangkap, Doktrinnya Merajalela di Berbagai Daerah - JPNN.com NTB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan sampaikan berita terkini penangkapan petinggi Khilafatul Muslimin. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

ntb.jpnn.com, JAKARTA - Kepolisian terus mengusut kelompok yang berkaitan dengan Khilafatul Muslimin.

Polda Metro Jaya menyebutkan, ada 30 sekolah yang terafiliasi dengan kelompok Khilafatul Muslimin pimpinan Abdul Qodir Hasan Baraja.

Jumlah tersebut tersebar di sejumlah daerah di Indonesia.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, hal itu terungkap setelah pemeriksaan terhadap AS, petinggi Khilafatul Muslimin yang ditangkap di Mojokerto, Jawa Timur pada Senin (13/6) pagi.

AS, dalam kelompok Khilafatul Muslimin, dijuluki menteri pendidikan dan berperan mendoktrin pengurus lembaga pendidikan di berbagai daerah.

Namun, dia enggan memerinci puluhan sekolah yang terafiliasi kelompok yang disebut mengusung ideologi khilafah itu.

"Belum bisa saya sampaikan sekarang. Yang jelas itu sudah terafiliasi. Artinya, pemahaman khilafah itu sudah didoktrin oleh tersangka (AS)," terang Zulpan di Polda Metro Jaya.

Mantan Kabid Humas Polda Sulsel itu mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan kementerian terkait sekolah-sekolah yang dimaksud.

Menteri pendidikan dalam kelompok Khilafatul Muslimin telah ditangkap, doktrinnya telah merajalela di berbagai daerah di Indonesia
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia