Waspada Bahaya PMK, Polda NTB Meluncur ke Rumah Potong

Minggu, 07 Agustus 2022 – 12:17 WIB
Waspada Bahaya PMK, Polda NTB Meluncur ke Rumah Potong - JPNN.com NTB
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di kandang ternak milik salah satu kelompok tani ternak di Mataram, NTB, Jumat (5/8/2022). (ANTARA/HO-Polda NTB)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Meski dinyatakan telah sedikit melandai, seluruh pihak tak boleh lengah dengan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang masih ada.

Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda NTB menggiatkan sosialisasi untuk menekan penyebaran PMK pada ternak.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto mengatakan, sasaran dari sosialisasi ini adalah kelompok tani ternak dan rumah potong hewan.

"Dalam giat, tim menyosialisasikan berbentuk edukasi tentang bagaimana cara antisipasi dan penanganan terhadap penularan dan penyebaran PMK," kata Kombes Pol Artanto, Sabtu (6/8).

Terakhir, lanjut dia, aktivitas sosialisasi oleh tim biddokkes terpantau di wilayah Majeluk, Kota Mataram.

Dalam aktivitas Jumat (5/8) sore itu, tim memberikan pemahaman kepada kelompok tani ternak dan rumah potong, khusus kambing milik kelompok Beriuk Maju.

"Dalam kegiatan kemarin, tim juga melakukan penyemprotan desinfektan dan dekontaminasi pada kandang, peralatan, kendaraan dan bahan-bahan lainnya yang kemungkinan menularkan penyakit PMK pada ternak," ucapnya.

Melalui kegiatan tersebut, tim juga melakukan pengamatan dan penelusuran dari jalur distribusi ternak.

Tetap waspada bahaya virus PMK, tim biddokkes Polda NTB meluncur ke rumah potong
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia