Wapres Ma'ruf Amin Beri Bansos di NTB, Lihat Reaksi Heboh Ibu-ibu yang Hadir

Sabtu, 02 Juli 2022 – 11:11 WIB
Wapres Ma'ruf Amin Beri Bansos di NTB, Lihat Reaksi Heboh Ibu-ibu yang Hadir - JPNN.com NTB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin secara simbolis menyerahkan bantuan sosial kepada Gubernur NTB Zulkieflimansyah di Mataram, Jumat (1/7/2022). (FOTO ANTARA/Desca Lidya Natalia)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Wakil Presiden Ma'ruf Amin telah menyelesaikan kunjungan kerjanya di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebelum bertolak ke Jakarta, Wapres Ma'ruf Amin menyerahkan bansos kepada Pemprov NTB.

Bansos yang diserahkan berupa Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) berupa sembako, Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng senilai total Rp 456.905.835.857.

"Alhamdulillah siang ini atas nama pemerintah saya menyampaikan berbagai bantuan ketenagakerjaan, bantuan BPJS, PKH, sembako, BLT minyak goreng, untuk tahun 2022," katanya di kantor Dinas Sosial NTB, Jumat (1/7).

Bantuan tersebut secara simbolis diberikan kepada Gubernur Provinsi NTB Zulkieflimansyah.

"Ini bagian komitmen pemerintah dan menjadi kewajiban pemerintah untuk memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat yang memang tidak mampu dan juga untuk pemberdayaan masyarakat supaya bisa mandiri," tambahnya.

Wapres Ma’ruf Amin berharap, agar bantuan tersebut dapat digunakan semaksimal mungkin untuk keluarga-keluarga di NTB, termasuk anak usia sekolah.

"Termasuk beasiswa yang dari SD sampai ke kuliah. Ini adalah memang kewajiban pemerintah karena sesuai dengan kemampuan pemerintah dan komitmen pemerintah ini akan terus dilaksanakan. Mudah-mudahan pemerintah kita dapat terus memberikan santunan dan perlindungan sosial kepada masyarakat yang miskin di mana pun berada termasuk di Nusa Tenggara Barat melalui Kementerian Sosial dan BPJS Ketenagakerjaan," katanya.

Dalam kunjungan kerjanya di NTB, Wapres Ma'ruf Amin memberikan bansos, ibu-ibu menjawab dengan kompak
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia