Jelang WSBK, Begini Nasib Vaksinasi Covid-19

Jumat, 07 Oktober 2022 – 20:00 WIB
Jelang WSBK, Begini Nasib Vaksinasi Covid-19 - JPNN.com NTB
Bamsoet bersama FIM, Dorna Sports, meninjau kesiapan Bandara Internasional Lombok (BIL) dalam mendukung penyelenggaraan MotoGP dan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika. Foto: Humas MPR RI.

ntb.jpnn.com, MANDALIKA - Pemerintah memastikan capaian vaksinasi Covid-19 menjelang Wolrd Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit pada 11-13 November 2022, tercapai.

Hingga kini, pengerahan masa dalam percepatan vaksinasi saat ini belum dilakukan, karena kesadaran masyarakat cukup tinggi.

Terlebih, saat ini vaksin booster menjadi syarat untuk perjalanan keluar daerah menggunakan transportasi pesawat udara.

"Artinya ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksin booster," kata Kepala Dinas Kesehatan Lombok Tengah, Suardi.

Ia mengatakan, kasus Covid-19 di Lombok Tengah cukup aman dan terkendali, sehingga aktivitas warga telah normal kembali.

Namun, ia tetap mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, sehingga tidak ada klaster baru yang muncul.

"Kami harapkan masyarakat tetap menggunakan masker saat berada di keramaian," katanya.

Suardi mengatakan, capaian target vaksinasi dosis satu sebanyak 731.669 atau 95 persen dan vaksinasi dosis pelengkap 643.487 atau 83 persen.

Menjelang ajang balap WBK di Mandalika, tingkat capaian vaksinasi Covid-19 cukup menggembirakan
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia