Tragedi Kanjuruhan, FIFA Tawarkan Bantuan

Jumat, 07 Oktober 2022 – 08:47 WIB
Tragedi Kanjuruhan, FIFA Tawarkan Bantuan - JPNN.com NTB
Puluhan suporter mengelilingi lilin, mengenang Tragedi Kanjuruhan Malang. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

ntb.jpnn.com, JAKARTA - Terkait dengan terjadinya peristiwa mengerikan di Kanjuruhan, PSSI langsung memberi kabar kepada FIFA.

Berita tersebut disampaikan sehari setelah peristiwa mengerikan itu terjadi.

Presiden FIFA Gianni Infantino, kata Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, meminta nomor telepon Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan belasungkawa secara langsung.

"Sehari setelah kejadian, kami di Kesekjenan PSSI berkomunikasi dengan FIFA bahkan bagaimana Presiden FIFA Gianni bisa berkomunikasi dengan Presiden Jokowi melalui telepon itu adalah hasil komunikasi FIFA dengan Kesekjenan kami,” ungkap Iwan di Jakarta, Kamis (6/10).

FIFA Menawarkan Bantuan Iwan Budianto mengatakan, dalam setiap komunikasi dengan PSSI, FIFA tidak pernah menyinggung mengenai sanksi yang kemungkinan diterima Indonesia setelah Tragedi Kanjuruhan.

Iwan mengatakan, FIFA justru menawarkan bantuan untuk perbaikan sepak bola Indonesia.

“Gianni juga menyampaikan beberapa tragedi sepak bola di dunia, seperti Heysel yang menyebabkan perkembangan sepak bola di negara tersebut jadi sangat maju, maka beliau (Gianni) mendukung penuh Indonesia untuk memulihkan ini,” kata Iwan Budianto.

“Jadi beliau tidak bicara soal sanksi bahkan dia menyatakan akan mendukung secara tim dan finansial apabila dibutuhkan untuk memperbaiki infrastruktur di Indonesia,” kata Iwan.

Terkait dengan tragedi Kanjuruhan, FIFA tidak menyinggung tentang sanksi, malah menyampaikan bantuan
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia