Berusia di Atas 60 Tahun, 4 Pesepeda Bandung Gowes Sambil ‘Healing’ di Lombok

Senin, 15 Agustus 2022 – 13:59 WIB
Berusia di Atas 60 Tahun, 4 Pesepeda Bandung Gowes Sambil ‘Healing’ di Lombok - JPNN.com NTB
Empat pesepeda berusia di atas 60 tahun asal Kota Bandung, Jawa Barat, menuntaskan bersepeda keliling Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat selama empat hari dari 10 Agustus sampai 14 Agustus 2022. (ANTARA/Ist.)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Empat pesepeda asal Kota Bandung, Jawa Barat, menuntaskan bersepeda keliling Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Pesepeda berusia di atas 60 tahun tersebut merampungkan kegiatan gowes selama empat hari dari 10 Agustus sampai 14 Agustus 2022.

Keempat pesepeda itu, Ronald Agusta (60), Asep Saefudin (60), Hendriyantara (60), dan Rachmat Bozo (67).

"Hari Sabtu (13/8) sore, tim tiba di Kota Mataram. Ahad (14/8) merupakan gowes terakhir dari Mataram ke Pelabuhan Lembar, Lombok Barat," kata Ronald Agusta, anggota tim gowes yang juga pendiri Perhimpunan Mahasiswa Pecinta Alam (PMPA) PALAWA Universitas Padjadjaran kepada Antara, Sabtu (13/8) malam.

Ronald dan tiga kawannya mengelilingi Pulau Lombok dengan lima etape, yakni, etape 1 dari Pelabuhan Lembar ke Kuta Mandalika (48 km), etape 2 dari Kuta Mandalika ke Suela (74 km), etape 3 dari Suela ke Senaru (53 km), etape 4 dari Senaru ke Mataram (84 km), serta etape 5 dari Mataram ke Lembar (21 km).

Ia menyebutkan, bersepeda di Pulau Lombok memang keren karena bentangan alamnya yang indah dari pantai sampai pegunungan.

"Kami gowes dari pantai sampai kaki Gunung Rinjani. Tanjakannya pun lumayan penuh tantangan," katanya.

Terutama di perjalanan dari Suela, Lombok Timur menuju Pusuk Sembalun.

Meski telah berusia di atas 60 tahun, 4 pesepeda asal Bandung gowes sambil menikmati indahnya Pulau Lombok
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia