Balap WSBK di Sirkuit Mandalika, Hunian Hotel Mataram Dijamin Capai 100 Persen

Sabtu, 13 Agustus 2022 – 15:34 WIB
Balap WSBK di Sirkuit Mandalika, Hunian Hotel Mataram Dijamin Capai 100 Persen - JPNN.com NTB
Ilustrasi: salah satu hotel berbintang di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. (ANTARA/Nirkomala)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Dinas Pariwisata Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menargetkan tingkat hunian hotel bisa mencapai 100 persen saat berlangsungnya World Superbike (WSBK).

WSBK akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, November mendatang.

"Jika saat WSBK 2021, tingkat hunian hotel mencapai hampir 80 persen. Tahun ini kami targetkan bisa 100 persen," kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Mataram H Nizar Denny Cahyadi, Jumat (12/8).

Terkait untuk kebutuhan kamar hotel, lanjut Denny, saat ini sudah disiapkan sebanyak 4.730 kamar hotel di Mataram, baik hotel bintang maupun non bintang.

"Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, para pengusaha hotel diharapkan bisa menetapkan harga sesuai dengan regulasi yang telah diatur agar tidak merugikan tamu," katanya.

Untuk menarik minat wisatawan dan penonton WSBK, Dispar Kota Mataram akan menggelar festival kuliner untuk menyambut tamu-tamu yang datang dari luar daerah agar bisa menikmati aneka kuliner khas Kota Mataram dan NTB pada umumnya pada satu tempat terpadu.

Sebelumnya, kegiatan festival kuliner yang digelar Dispar Kota Mataram saat MotoGP Maret 2022 cukup sukses, sehingga itu menjadi pengalaman untuk melaksanakan kegiatan serupa.

"Yang jelas kalau untuk persiapan kami tidak terlalu berat karena sudah ada pengalaman saat MotoGP. Tinggal persiapkan teknisnya," katanya.

Dalam ajang balap motor WSBK di Sirkuit Mandalika pada November nanti, hunian hotel di Mataram dipastikan capai 100 persen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News