Peserta Latsitarda Garap Aplikasi, 70 Persen Rampung dengan Target Memukau!

Senin, 23 Mei 2022 – 16:57 WIB
Peserta Latsitarda Garap Aplikasi, 70 Persen Rampung dengan Target Memukau! - JPNN.com NTB
Kepala Bankespoldagri Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) Murdi (kanan) (ANTARA/Akhyar)

ntb.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke 2022 tengah melakukan riset di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Riset tersebut terkait untuk aplikasi sistem untuk deteksi konflik sosial.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (Bankespoldagri) Kabupaten Lombok Tengah Murdi mengatakan, aplikasi tersbut ditargetkan rampung pada Juni mendatang.

"Pembuatan aplikasi baru mencapai 70 persen dan ditargetkan tuntas bulan Juni atau sebelum mereka selesai melakukan pengabdian di Lombok Tengah," katanya. 

Untuk diketahui, kegiatan Latsitarda tersebut dipusatkan di empat Kecamatan di Lombok Tengah yakni di Kecamatan Batukliang Utara, Praya, Pujut dan Praya Barat.

"Aplikasi ini digunakan untuk melakukan pemetaan dan mengantisipasi terjadinya konflik sosial di masyarakat," lanjut Murdi di Praya, Jumat (20/5) lalu.

Aplikasi pemetaan konflik sosial tersebut merupakan bagian dari peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Para teruna akan membaur bersama masyarakat untuk memperkenalkan diri dan membantu masyarakat serta melaksanakan program pembangunan fisik maupun nonfisik.

Peserta Latsitarda Nusantara 2022 sedang menggarap aplikasi untuk pelayanan kepada masyarakat, 70 persen telah rampung dengan target memukau!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News