Kemenparekraf Gelar Wonder Voice Over Camp, Promosikan Mandalika

Senin, 16 Mei 2022 – 19:55 WIB
Kemenparekraf Gelar Wonder Voice Over Camp, Promosikan Mandalika - JPNN.com NTB
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama dengan Voice Institute Indonesia menyelenggarakan “Wonder Voice Over Camp” (HO/Kemenparekraf)

ntb.jpnn.com, JAKARTA - Kemenparekraf menyelenggarakan “Wonder Voice Over Camp” pada 14-15 Mei 2022, bekerja sama dengan Voice Institute Indonesia.

Acara diadakan di Spacebar Audio Production dan Cut2cut Audio Production, Jakarta.

“Voice over ini menurut saya sebuah profesi yang unik dan sangat menarik," kata Menparekraf Sandiaga Uno, Senin (16/5).

Voice over adalah profesi baru yang muncul di tengah perkembangan zaman dan memperkaya profesi di industri kreatif selain YouTuber.

Baginya, profesi ini cocok untuk menyampaikan keindahan Indonesia dalam sebuah produk promosi audio visual.

“Wonder Voice Over Camp” adalah rangkaian puncak program Wonder Voice of Indonesia untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas Indonesia, yakni Borobudur, Danau Toba, Mandalika, Labuan Bajo dan Likupang.

Sebanyak 10 peserta terpilih dalam Wonder Voice Over Camp mengikuti beragam kegiatan menarik guna mengasah serta meningkatkan kemampuan dan kompetensi diri mereka, antara lain bootcamp, simulasi take voice over, audio production, networking ke audiopost, hingga produksi sampel voice over.

Ada pula dua kegiatan lainnya, yaitu Wonder Voice Over Challenge yakni mengisi suara salah satu dari lima video destinasi super prioritas dan Wonder Voice from Home yakni kelas daring yang berisikan materi-materi seputar basic voice over skill dan intonasi suara. (antara/ket/jpnn)

Kemenparekraf menggelar Wonder Voice Over Camp, untuk sadarkan masyarakat mengenai lima destinasi, termasuk Mandalika

Redaktur & Reporter : Ketut Efrata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News