Dukung Pariwisata, Festival Jawara Digalakkan

Sabtu, 10 Desember 2022 – 07:22 WIB
Dukung Pariwisata, Festival Jawara Digalakkan - JPNN.com NTB
Pembaikan Sirkuit Motorcross Desa Lantan, Batukliang Utara, Lombok Tengah, NTB (ANTARA/Akhyar)

ntb.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Pemkab Lombok Tengah, NTB menggelar festival Jambore Wisata dan Ekonomi Kreatif (Jawara) di ajang kejuaraan provinsi motor cross di Sirkuit Lantan dalam rangka mendukung promosi pariwisata di daerah setempat.

"Kami telah mengundang ratusan pelaku pariwisata "Begawe" 3 hari 2 malam guna mendukung kejurprov motor cross, 17 Desember 2022," kata Kabid Pengembangan SDM Dinas Pariwisata Lombok Tengah, L.M.Hatta, Jumat (9/12).

Selain ratusan pebalap lokal dan regional akan ikut di kejuaraan itu, sedikitnya 200 pelaku jasa pariwisata dari, asosiasi, komunitas, pelaku industri pariwisata, Pokdarwis, pengelola desa wisata dan pelaku subsektor Ekonomi Kreatif akan berkegiatan selama 3 hari 2 malam ditempat itu.

Kegiatan Jawara itu diisi dengan berbagai kegiatan seperti Ngobras (Ngobrol Asyik) Pariwisata, Fun Game tradisional, Pemutaran Film Pendek, Teater, Sosialisasi Mitigasi Bencana, Aksi Bersih dan Senam Sehat, Promosi Produk Ekraf, Outbound, Donor Darah, foto But dan 7 Band secara bergantian selama 3 hari menghibur masyarakat.

"Band yang akan mengisi acara dari pagi hingga malam diantaranya Band Bumers, Band Tastura, Titik Temu, Mantang Kolektif, M3G, Kopang Band dan Ladies First," katanya.

Menurutnya, seluruh kebutuhan persiapan kegiatan Jawara sudah dipenuhi termasuk stand UMKM.

"Jumat sore peserta Jawara sudah di lokasi," ujarnya.

Kegiatan Jawara ini menurutnya dilakukan dalam upaya promosi pariwisata di Kabupaten Lombok Tengah, karena itu peserta yang diundang adalah para pelaku pariwisata.

Festival Jawara diupayakan untuk mendukung promosi pariwisata di Lombok Tengah
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia