Presiden Jokowi Punya Permintaan Khusus untuk Mandalika

Rabu, 07 Desember 2022 – 12:47 WIB
Presiden Jokowi Punya Permintaan Khusus untuk Mandalika - JPNN.com NTB
Presiden Joko Widodo saat menyerahkan trofi kepada para pemenang MotoGP Mandalika di Lombok, Minggu (20/3). Foto: MPR RI

ntb.jpnn.com, MANDALIKA - Presiden Joko Widodo meminta agar ada penguatan destinasi prioritas pada tahun 2023.

"Berkaitan dengan kunjungan wisatawan asing penting sekali utamanya untuk destinasi prioritas di Labuan Bajo, di Mandalika, di Borobudur yang harus terus kita dorong," kata Presiden Jokowi.

Mantan Gubernur Jakarta itu juga memerintahkan bawahannya untuk melakukan pengendalian inflasi sekaligus mendorong investasi di tahun mendatang.

"Belanja yang berkaitan dengan inflasi. Saya minta kepada mendagri untuk terus menyampaikan kepada kepala daerah dalam pengendalian inflasi," kata Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta, Selasa (6/12).

Presiden Joko Widodo menyampaikan hal tersebut dalam pengantar Sidang Paripurna dengan agenda (1) Perkiraan kondisi perekonomian tahun 2023, (2) Evaluasi penanganan Covid-19 dan (3) Antisipasi Krisis Pangan dan Energi yang dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, para menteri kabinet Indonesia Maju dan sejumlah kepala lembaga tinggi negara.

"Ini sudah dilakukan tapi ada beberapa daerah yang belum memberikan peringatan dan ini kelihatan sekali inflasi dari 3 bulan yang lalu 5,9 (persen). Kemarin turun ke 5,7 (persen), kemarin turun ke 5,4 (persen). Ini artinya daerah sudah melakukan, tetapi bisa masih diberikan peringatan lagi agar semua melakukan, dan saya lihat nanti akan turun dan turun lag," ungkapnya.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), inflasi pada November 2022 tercatat 5,42 persen (year on year) atau lebih rendah dibandingkan dengan inflasi bulan sebelumnya yang mencapai 5,71 persen (year on year).

Presiden Jokowi juga meminta adanya pencarian pasar baru target investasi.

Presiden Jokowi meminta agar bawahannya memberikan perlakuan khusus bagi Mandalika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia