Cegah Bencana, Warga Tanam 1 Juta Pohon di Lombok

Minggu, 04 Desember 2022 – 15:00 WIB
Cegah Bencana, Warga Tanam 1 Juta Pohon di Lombok - JPNN.com NTB
Aparat gabungan melakukan penanaman pohon di embung Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, NTB. (ANTARA/HO-Humas Polda NTB)

ntb.jpnn.com, LOMBOK BARAT - Demi menjaga keseimbangan alam dari bencana, melakukan penanaman sejuta pohon di Kawasan Embung Dusun Telaga Lebur, Sekotong Tengah, Sekotong, Lombok Barat, NTB.

Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho mengatakan, tujuan utama kegiatan untuk meminimalisasi bencana, seperti longsor dan banjir.

"Namun di balik itu, juga memiliki tujuan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya, Sabtu (3/12).

Selain untuk menjaga keseimbangan ekosistem alam, katanya, juga memiliki menjaga hubungan saling ketergantungan antara alam dan manusia.

“Salah satu manfaat yang masyarakat dapat nikmati nantinya, karena dalam kegiatan kolaborasi dan aksi penanaman sejuta pohon ini juga melakukannya di lahan milik warga," katanya.

Ia mengatakan hasil penanaman untuk dimanfaatkan masyarakat setempat.

Adapun bibit yang ditanam terdiri atas mangga, rambutan, jambu kristal, sirsak, dan alpukat.

Kegiatan ini juga untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menanam pohon, sebagai upaya menjaga keseimbangan ekosistem.

Warga melakukan aksi penanaman sejuta pohon di kawasan embung Lombok untuk menjaga keseimbangan alam
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia