Awas, Hujan Petir Menggelegar di Mataram

Selasa, 29 November 2022 – 09:50 WIB
Awas, Hujan Petir Menggelegar di Mataram - JPNN.com NTB
Pegawai BMKG menunjukkan peta pantauan citra satelit di kantor BMKG Wikayah IV Makassar, Sulawesi Selatan. ANTARA/Darwin Fatir.

ntb.jpnn.com, MATARAM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian kota besar di wilayah Indonesia berawan pada Selasa (29/11).

Di wilayah Nusa Tenggara dan Denpasar, diprakirakan hujan dengan intensitas ringan untuk wilayah Denpasar dan perlu diwaspadai hujan disertai petir untuk wilayah Mataram dan Kupang.

Untuk Pulau Kalimantan, diperkirakan hujan dengan intensitas ringan di wilayah Palangkaraya dan Samarinda, kemudian hujan intensitas sedang terdapat di wilayah Pontianak.

Selanjutnya untuk wilayah kota Banjarmasin dan Tanjung Selor diprakirakan hujan intensitas ringan.

Pulau Sulawesi, diprakirakan hujan dengan intensitas ringan wilayah Palu, kemudian hujan intensitas sedang terdapat di wilayah Gorontalo, hujan dengan intensitas lebat di wilayah Makassar.

Hujan dengan intensitas ringan wilayah Mamuju, hujan intensitas sedang terdapat di wilayah Kendari. Namun perlu waspada hujan disertai petir di wilayah Manado.

Di wilayah timur Indonesia, diprakirakan berawan di wilayah Jayapura, kemudian hujan dengan intensitas ringan yang terdapat di wilayah Ternate, Manokwari dan Ambon.

Menurut informasi yang dirilis info BMKG diikuti di Jakarta, Pulau Sumatra diprakirakan cerah berawan untuk wilayah Bandar Lampung, hujan dengan intensitas ringan di wilayah Palembang, dan perlu diwaspadai hujan disertai petir untuk wilayah Pangkalpinang.

BMKG menyebutkan sejumlah wilayah Indonesia berpotensi hujan disertai petir
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia