Berita Penting Bagi Tenaga Honorer!

Selasa, 04 Oktober 2022 – 23:46 WIB
Berita Penting Bagi Tenaga Honorer! - JPNN.com NTB
Formasi PPPK 2022 Lombok Tengah untuk tenaga honorer. Ilustrasi Foto: ANTARA/ Nova Wahyudi

ntb.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Di tengah hiruk pikuk polemik tenaga tenaga honorer, ada secercah harapan bagi tenaga honorer di Kabupaten Lombok Tengah, NTB.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Lombok Tengah Lalu Wardihan Supriadi menyebutkan ada jatah 940 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Dijelaskannya lebih lanjut, formasi PPPK tersebut terdiri dari guru honorer, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis lainnya.

Wardihan menyebutkan, untuk masing-masing formasi terdiri dari 742 guru honorer, 109 tenaga kesehatan, dan sisanya sebagai tenaga teknis. 

"Formasi kali ini diutamakan bagi guru honorer yang sudah lulus pada fase passing grade. Bagi honorer yang tidak lulus dalam passing grade kemarin, akan ada prioritas kedua dengan menggunakan tes dan teknik wawancara," jelasnya. 

Berdasarkan keterangan dari Wardihan, guru honorer tersebut tidak didaftarkan melalui BKPP Kabupaten, melainkan khusus untuk guru telah mempunyai sistem sendiri dan sudah terdaftar di Dapodik.

"Sudah ada sistemnya dan rekrutmennya juga langsung dari pusat dan menggunakan sistem cat juga," imbuh Wardihan. 

Disampaikan juga untuk para guru honorer yang sudah lulus pada fase passing grade, secara otomatis akan langsung diangkat sebagai PPPK.

Ada berita penting bagi pegawai honorer di Kabupaten Lombok Tengah, simak baik-baik
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia