Cuaca Mataram Hari Ini: Cerah dan Sedikit Berawan, Wilayah Lain Waspada Petir

Jumat, 19 Agustus 2022 – 09:08 WIB
Cuaca Mataram Hari Ini: Cerah dan Sedikit Berawan, Wilayah Lain Waspada Petir - JPNN.com NTB
Ilustrasi - Suasana gedung pusat perkantoran dan bisnis di Jakarta yang latar belakang langit Jakarta yang cerah berawan. ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna/aa.

ntb.jpnn.com, MATARAM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan bahwa cuaca cerah berawan akan mendominasi sebagian besar wilayah Indonesia, Jumat (19/8).

Potensi cuaca berawan di siang hari diprakirakan terjadi di Mataram, Serang, Bengkulu, Semarang, Pekanbaru, dan Kendari.

Dikutip dari laman www.bmkg.go.id di Jakarta, cuaca cerah berawan pada siang hari diprediksi terjadi pada Kota Denpasar, Yogyakarta, Gorontalo, Bandar Lampung, Ambon, Ternate, Kupang, Mamuju, Makassar, Manado, Padang, dan Palembang.

Sedangkan Kota Banda Aceh, Jakarta, Surabaya, dan Tarakan diperkirakan mengalami cuaca cerah pada siang hari.

Adapun kota yang diprakirakan mengalami hujan ringan di siang hari yakni Bandung, Pontianak, Banjarmasin, Palangka Raya, Samarinda, Pangkal Pinang, Kota Jayapura, Manokwari, dan Medan.

Sementara, hujan dengan intensitas sedang akan terjadi di Kota Tanjung Pinang dan hujan lebat disertai kilat juga petir berpotensi terjadi di Jambi pada siang hari.

Malam hari, cuaca cerah berawan berpotensi terjadi di Denpasar, Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta, Gorontalo, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Bandar Lampung, Ambon, Ternate, Mataram, Kupang, dan Manado.

BMKG memperkirakan suhu di kota-kota besar pada Jumat berkisar antara 19-34 derajat Celcius. Sedangkan tingkat kelembabannya mencapai 45-100 persen. (antara/ket/jpnn)

Prakiraan cuaca untuk Kota Mataram hari ini dinyatakan cerah dan sedikit berawan, wilayah lain waspada petir ya

Redaktur & Reporter : Ketut Efrata

Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia