PMK di Mataram Ganas, Penyemprotan Disinfektan Makin Gencar

Rabu, 06 Juli 2022 – 14:48 WIB
PMK di Mataram Ganas, Penyemprotan Disinfektan Makin Gencar - JPNN.com NTB
Petugas gabungan dalam kegiatan penyemprotan disinfektan di kandang hewan kurban milik salah seorang pedagang musiman di Mataram, NTB, Senin (4/7/2022). (ANTARA/HO-Polresta Mataram)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Beberapa hari menjelang Hari Raya Iduladha, wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) di NTB masih ganas.

Penyebarannya masih mengkhawatirkan banyak pihak.

Kepolisian bersama dinas peternakan menggiatkan penyemprotan cairan disinfektan ke hewan kurban milik penjual musiman yang banyak muncul menjelang Lebaran Iduladha, di Kota Mataram.

Kepala Bagian Operasional Polresta Mataram kompol I Gede Sumadra Kerthiawan mengatakan, pihaknya bersama pemerintah melaksanakan giat tersebut sesuai dengan amanah dalam Operasi Aman Nusa II 2022.

"Giat penyemprotan disinfektan dengan sasaran hewan kurban di kandang penjual musiman ini kami laksanakan mulai Senin (4/7) kemarin, hari pertama pelaksanaan Operasi Aman Nusa II 2022," kata Kompol Heri.

Tujuan dari penyemprotan ini, lanjutnya, untuk mencegah kasus PMK muncul di tengah menjamurnya pedagang musiman hewan kurban jelang Iduladha.

"Penyemprotan ini salah satu upaya masif kami dalam pencegahan kasus PMK di Mataram, mengingat sebentar lagi akan ada perayaan Iduladha," ujarnya.

Selain upaya tersebut, pihaknya berencana pada Rabu (6/7), akan mendirikan pos penyekatan di setiap pintu masuk kawasan Kota Mataram.

Wabah PMK di Kota Mataram masih ganas, penyemprotan disinfektan makin gencar dilakukan menjelang Iduladha
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia